Perut Makin Buncit Akibat Salah Pola Makan, Mau Tahu

Perut Makin Buncit Akibat Salah Pola Makan, Mau Tahu

Perut Makin Buncit Akibat Salah Pola Makan, Mau Tahu. Maksud hati ingin mengecilkan perut yang semakin buncit. Olahraga mengecilkan perut sudah dilakukan secara rutin. Program diet juga sudah dilakukan. Tetapi lemak diperut seperti tidak mau menghilang. Kurang apa coba.

Perut Makin Buncit Akibat Salah Pola Makan, Mau Tahu

Perlu kamu tahu sobat, bahwa pola makan yang salah juga bisa membuat lemak perut enggan untuk pergi. Perut tetap buncit meskipun olahraga dan diet sudah dilakukan.  Lalu pola makan yang seperti apa yang membuat perut buncit ini masih bertahan. Berikut kutipan artikel dari situs The Health Site tentang pola makan salah saat melakukan diet, sehingga lemak perut masih tetap bercokol ditempatnya.

Sudah tidak makan lemak
Tidak semua lemak jahat untuk tubuhmu. Bahkan, kamu tetap butuh lemak sehat untuk membakar lemak jahat. Dan contohnya adalah makanan seperti salmon, tuna, mackerel, kacang almond, atau kacang walnut. Jadi tetap konsumsi makanan yang mengandung lemak yang baik untuk tubuh seperti makanan diatas.

Suka melewatkan waktu makan
Usahakan untuk makan sesuai jadwalnya. Jangan pernah melewatkan waktu atau jam makan jika ingin membakar lemak. Sebabnya melewatkan jam makan justru memperlambat metabolisme sehingga lemak perut tidak bisa terbakar dengan sempurna.

Masih bandel makan karbohidrat olahan
Kalau memang berkeinginan menghilangkan perut buncit mulai rajin tidak makan karbohidrat olahan. Karena karbohidrat olahan kaya akan gula dan dapat menyebabkan kelebihan penyimpanan lemak di seluruh tubuh, termasuk perut. Oleh karena itu sebaiknya ganti konsumsi olahan karbohidrat dengan makanan tinggi serat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, atau buah.

Kebiasaan minum alkohol masih rutin dilakukan
Kebiasaan buruk ini harusnya dihilangkan jika kamu mempunyai niat untuk menghilangkan lemak perut. Kebiasaan konsumsi minuman beralkohol bisa menurunkan kerja sistem pencernaan dan membuat tubuh menghasilkan lemak. Akibatnya lemak jadi tersimpan di perut.

Konsumsi makanan tidak mengandung zat antioksidan
Peradangan cenderung membuat tubuh menyimpan lemak di sekitar perut. Cara terbaik untuk mengurangi peradangan yang terjadi dan mencegah pembentukan lemak adalah dengan banyak mengonsumsi makanan tinggi zat antioksidan.

Selamat menjalani hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *