Pilih Program Penurunan Berat Badan yang Benar Agar Tetap Sehat

Pilih Program Penurunan Berat Badan yang Benar Agar Tetap Sehat

Pilih Program Penurunan Berat Badan yang Benar Agar Tetap Sehat. Sebagian besar orang percaya dan beranggapan bahwa kalau sedang mengikuti program penurunan berat badan berarti tidak boleh makan ini dan itu seperti biasanya. Pemahaman seperti ini tidak selalu benar, karena cara menurunkan berat badan yang paling baik adalah tetap mengkonsumsi makanan bergizi secara berimbang.

Pilih Program Penurunan Berat Badan yang Benar Agar Tetap Sehat
Hipwee

Artinya adalah makanan yang merupakan sumber karbohidrat, protein, lemak ditambah sayur dan buah-buahan tetap dikonsukmsi serta tidak lupa banyak minum air putih. Yang paling utama adalah makanan sebagai sumber kalori diturunkan.

Tetapi seberapa banyak karbohidrat, protein, atau lemak yang perlu diturunkan tidaklah sama pada setiap orang. Maka dari itu diperlukan konsultasi khusus dengan dokter atau dokter spesialis gizi klinik untuk mengetahui seberapa besar penurunan kalorinya secara detail dan pribadi. Jadi, kalau mau diet, mau turun berat badan bagus, bonus sehat silahkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gizi klinis di sekitar langganan Anda.

Dalam melakukan program penurunan berat badan, selain melakukan pengaturan asupan makanan, juga diimbangi dengan olahraga. Karena olahraga merupakan salah satu aspek penting lainnya yang harus dilakukan agar berat badan turun. Berapa kali dan berapa lama sebaiknya melakukan olahraga. Saran dari ahli gizi klinik olahraga dilakukan sekitar 3 – 5 kali dalam satu minggu dengan masing-masing dilakukan sekitar 30 – 60 menit.

Olahraga yang dianjurkan bisa jalan cepat, jogging, atau apapun yang disukai. Jalan-jalan di mal juga bisa. Tidak lupa juga melakukan angkat beban. Latihan angkat beban diperlukan untuk melatih otot-otot di tubuh. Sehingga penurunan berat badan yang terjadi adalah penurunan lemak, bukan otot atau air. Karena yang diharapkan dari program penurunan berat badan adalah terjadinya penurunan lemak tubuh. Sedangkan otot harus tetap dipertahankan atau ditingkatkan.

Bagi Anda yang menginginkan berat badan yang ideal sesuai dengan postur tubuh Anda dengan bonus badan menjadi sehat, dapatkan tips sehatnya hanya DISINI. Berat badan menjadi ideal sesuai postur tubuh serta tubuh selalu sehat asal dilakukan secara benar.

Dikutip dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *