Rahasia Langsing Wanita Perancis Tanpa Program Diet

Rahasia Langsing Wanita Perancis Tanpa Program Diet

Rahasia Langsing Wanita Perancis Tanpa Program Diet. Kaum hawa memang selalu memperhatikan penampilan. Bentuk tubuh yang ideal akan menjadi dambaan setiap wanita. Tidak terkecuali wanita di Perancis.

Para wanita Perancis mempunyai bentuk tubuh langsing, padahal Perancis terkenal sebagai salah satu negara yang terkenal akan kulinernya. Tapi kenapa para wanitanya bisa tetap langsing, apa rahasianya. Mari kita simak ulasan dari foody.id berikut ini :

Tidak ada kata diet tetapi mengontrol porsi makan

Kata diet tidak pernah ada dalam kamus wanita Perancis. Mereka mengonsumsi semua jenis makanan, termasuk makanan yang berlemak. Tapi bedanya, wanita Perancis benar-benar memperhatikan porsinya sehingga tidak pernah makan dengan porsi yang besar dan berlebihan. Misalnya, jika wanita Perancis menemukan satu potong sandwich berukuran terlalu besar, dia gak akan segan membagi dua sandwich-nya dan memberikannya ke orang yang menemaninya makan.

Selalu memperhatikan komposisi makanan

Wanita Perancis tidak hanya menikmati setiap suap makanannya, tetapi juga sangat memperhatikan komposisi dan kualitas makanan yang dimakannya. Saat memilih makanan, mereka tidak akan segan bertanya pada koki tentang bahan yang digunakan dan cenderung mencari tahu nilai atau kandungan gizi dalam makanan tersebut.

Ngemil tidak ada dalam kamus mereka

Wanita Perancis hanya makan saat jam makan dan di meja makan. Jadi, kalau anda berlibur ke Perancis dan berinteraksi dengan masyarakat lokal, anda tidak akan menemukan wanita Perancis yang ngemil saat menonton TV, bermain game, berkumpul dengan kerabat selain di ruang makan, atau di dalam kendaraan. Selain itu, mereka juga membatasi asupan makanan manis. Misalnya, makan cake tapi ukuran kecil serta es krim yang juga berukuran kecil.

Membatasi konsumsi makanan olahan

Meskipun tetap memakan cake, es krim atau cokelat, tapi wanita Perancis benar-benar membatasinya. Bahkan, beberapa ada yang sangat mengurangi. Mereka lebih memilih mengonsumsi bahan dasarnya, seperti 1-2 potong kecil cokelat daripada satu porsi makanan penutup yang memakai slogan “mengandung cokelat rendah lemak”. Cokelat-nya mungkin memang rendah lemak, tapi kandungan gulanya kemungkinan lebih tinggi.

Selalu menikmati setiap suap makanan

Bertolak belakang dengan kebiasaan orang Indonesia yang makan dengan sangat cepat, sampai ada istilah “makan gak dikunyah”, orang Perancis terutama para wanita, menyantap makanannya secara perlahan. Makan dengan sangat cepat membuat perut jadi lebih cepat lapar, sehingga yang seharusnya cukup satu porsi piring, membuat anda jadi ingin nambah lagi. Selain makan dengan perlahan supaya kenyang di waktu yang tepat, wanita Perancis juga tidak makan sambil main gadget atau membaca karena bagi mereka aktivitas lain bisa membuat mereka tidak fokus dengan jumlah makanan yang masuk ke tubuh mereka. Mereka lebih memilih menikmati setiap suap makanannya sambil mendengarkan musik.

Tidak sembarangan mengkonsumsi keju

Wanita Perancis paham betul bahwa kenikmatan keju bisa membuat orang gak berhenti makan. Jadi, mereka biasanya benar-benar memperhatikan jumlah keju yang akan mereka makan. Selain itu, keju khas Perancis seperti Brie dan Chevre mengandung kalori yang lebih rendah dari cheddar, hanya sekitar 95 kalori, sementara cheddar mengandung sekitar 114 kalori.

Banyak melakukan aktivitas fisik

Aktivitas fisik menjadi bagian dari kehidupan wanita Perancis. Tidak seperti di Indonesia, kebanyakan wanita mengandalkan motor atau mobil setiap hari. Tapi di Perancis, para wanita gemar turun naik angkutan publik, banyak berjalan kaki, memilih tangga dibandingkan dengan lift, membawa barang sendiri, rutin ke gym, banyak aktivitas fisik lainnya.

Say no to “all you can eat”

Kalau anda liburan ke Perancis, anda tidak akan menemukan banyak restoran yang ber-tagline “all you can eat”. Bagi orang Perancis, restoran “all you can eat” akan membuat orang cenderung sulit berhenti makan. Jadi, mereka memang sangat tertib dalam hal makan, seperti hanya memesan satu porsi makanan pembuka, satu porsi makanan utama dan satu porsi makanan penutup.

Masih mau melakukan program diet atau mengikuti pola makan wanita Perancis seperti uraian diatas, tentu andalah yang bisa menentukan.

Untuk program langsing anda juga bisa klik MsKhum.com/sehatalami

 

Sumber : foody.id

Baca Juga : Inilah Makanan yang Dapat Menambah Berat Badan Secara Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *