Rutin Mengkonsumsi Buah Menjadikan Kulit Cantik dan Cerah

Rutin Mengkonsumsi Buah Menjadikan Kulit Cantik dan Cerah. Kandungan vitamin dan mineral serta serat pada buah-buahan menjadikannya sebagai salah satu makanan segar yang banyak dicari orang untuk menjaga kesehatan. Nutrisi yang terkandung didalamnya sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kecerahan kulit.

Rutin Mengkonsumsi Buah Menjadikan Kulit Cantik dan Cerah

Lalu buah-buahan apa saja yang bisa membuat kulit cerah dan cantik alami. Berikut laporan dari laman Women’s Weekly menyebutkan ada 10 buah segar yang bagus untuk kecantikan kulit :

Stroberi
Stroberi mengandung asam ellagic yang benar-benar dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit dan mencegah terbentuknya keriput. Stroberi juga memberi banyak antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dari buah ini juga membantu diet.

Nanas
Nanas mengandung bromelain, enzim yang dapat membantu mengurangi peradangan pada bagian-bagian tubuh. Nanas juga mengandung banyak air, nutrisi dan mineral yang membantu melembabkan kulit dari dalam.

Pepaya
Pepaya membantu membersihkan toksin karena kandungan seratnya yang tinggi dan sangat bagus untuk sistem pencernaan. Beta karoten dan enzim papain yang ditemukan di pepaya juga membantu mempercepat regenerasi sel.

Plum
Selain sebagai pencahar alami, plum mengandung banyak serat, diduga empat kali lebih banyak dari buah apel. Sehingga secara alami toksin akan tersingkirkan dari tubuh. Dengan racun yang lebih rendah, tubuh Anda tentu tidak sering muncul jerawat atau noda lainnya.

Kiwi
Buah kiwi tidak hanya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tapi juga bagus untuk kulit. Asam askorbat pada buah kiwi membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Alpukat
Vitamin E yang ditemukan di buah ini mampu melindungi kulit dengan melembabkannya dari dalam ke luar dan meningkatkan regenerasi sel sehingga kulit akan selalu bercahaya.

Pisang
Pisang tidak hanya membuat Anda kenyang saat diet, tapi juga bagus untuk kulit. Diisi dengan potasium, pisang menghidrasi kulit dari dalam dan juga mencegah keriput.

Buah naga
Menurut penelitian, buah naga membantu mendorong flora usus sehat sehingga saluran pencernaan Anda tetap sehat. Buah naga mengandung banyak antioksidan yang membantu melawan radikal bebas sehingga kulit Anda tetap kencang dan kenyal.

Mangga
Selain menurunkan kolesterol jahat, mangga sangat bagus untuk kulit Anda. Ada banyak vitamin dan mineral, serta kandungan air yang tinggi. Bahkan buah ini bisa digunakan sebagai masker untuk kulit.

Jeruk
Jeruk mengandung begitu banyak serat, air dan vitamin C, yang semuanya sangat bagus untuk kulit.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit cantik terbebas dari flek hitam, jerawat dan keriput bisa mendapatkan tipsnya DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *