Saat Wajah Jerawatan, Jangan Lakukan Hal Berikut

Saat Wajah Jerawatan, Jangan Lakukan Hal Berikut

Saat Wajah Jerawatan, Jangan Lakukan Hal Berikut. Penyakit wajah yang paling bikin jengkel adalah jerawat. Pasti kamu akan merasa bete dan juga bad mood begitu ada satu saja jerawat timbul di wajah. Jerawat memang membuat perih dan sakit diwajah, selain itu juga penampilanmu akan terganggu. Berbagai cara tentu akan kamu lakukan untuk memusnahkannya.

 

Saat Wajah Jerawatan, Jangan Lakukan Hal Berikut

 

Jika kamu sedang mengalami timbulnya jerawat di wajah, jangan melakukan tindakan sembarangan. Supaya jerawat di wajah kamu bisa cepat sembuh, jangan melakukan 7 hal berikut seperti dikutip dari Vemale.com :

1. Melakukan Scrubbing berlebihan
Memang scrubbing perlu dilakukan secara rutin untuk mengangkat sel-sel mati. Tapi kalau wajahmu sedang  jerawatan, lebih baik berhati-hati lagi saat melakukannya. Soalnya kalau wajah yang berjerawat digosok terlalu keras, efeknya jerawat bisa semakin parah. Untuk amannya, pilihlah sabun pencuci wajah yang lembut dan khusus untuk jerawat.

2. Tidak menggunakan pelembap wajah
Sekalipun berjerawat, kulit tetap perlu diberi pelembap. Kenapa? Agar kulit bisa tetap terhidrasi dengan baik dan kelembapannya terjaga. Pilih jenis pelembap yang cocok untuk jenis kulitmu untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya.

3. Mengalami stres
Meski sulit, sebisa mungkin hindari stres saat mukamu jerawatan. Kalau kamu stres, efeknya bisa buruk untuk kulitmu. Semakin tinggi stres yang kamu rasa, semakin lama waktu yang dibutuhkan agar jerawat cepat sembuh.

4. Memencet jerawat baru timbul
Jerawat baru timbul langsung dipencet? Wah, jangan sampai kamu melakukan itu. Karena dampaknya nanti malah bisa menyebabkan iritasi dan jerawat jadi tambah parah.

5. Membasuh wajah secara berlebihan
Membersihkan wajah secara berkala memang perlu. Tapi jangan sampai berlebihan bolak-balik membasuh wajah. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, kalau wajah terlalu sering dibasuh nantinya akan membuat kulit jadi memproduksi lebih banyak minyak sehingga bisa menyebabkan jerawat. Jadi memang tidak perlu keseringan membasuh wajah saat sedang jerawatan.

6. Memakai kacamata kotor
Selalu bersihkan dulu kacamata sebelum dipakai. Memakai kacamata kotor hanya akan memperparah jerawatmu.

7. Malas membersihkan sisa make up di wajah
Sesibuk apapun kamu, selalu bersihkan dulu wajah dari sisa make up sebelum tidur. Sisa make up yang dibiarkan terlalu lama di wajah hanya akan memicu iritasi dan inflamasi kulit.

Irulah 7 hal yang tidak boleh dilakukan agar jerawat cepat sembuh dan kesehatan kulit tetap terjaga. Semoga informasinya bisa membantumu.

Baca Juga : Temukan Kembali Wajah Cantikmu yang Bebas Jerawat, Flek dan Kerutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *