Seberapa Aman Kosmetik yang Anda Pakai Selama Ini

Seberapa Aman Kosmetik yang Anda Pakai Selama Ini

Seberapa Aman Kosmetik yang Anda Pakai Selama Ini. Kaum hawa tidak bisa dilepaskan dengan kosmetik, ibarat seperti mata uang koin ada sisi kanan dan sisi kiri. Apalagi kosmetik untuk wajah, seolah menjadi sesuatu yang wajib dipunyai oleh wanita. Ada yang harganya puluhan ribu sampai ratusan bahkan jutaan.

Seberapa Aman Kosmetik yang Anda Pakai Selama Ini

Penampilan wajah putih dan bersih sebagai salah satu penunjang percaya diri bagi wanita selain pakaian. Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan putih berseri tentu membutuhkan krim wajah yang bagus juga. Memakai skin care yang sembarangan untuk wajah akan berdampak buruk bagi kulit wajah dalam jangka panjang.

Menurut Dr Mufi Anam, Dipl. AAMM, ahli kulit dan kecantikan dari Maxine Aesthetic mengutarakan tidak semua krim wajah memberikan dampak penyembuhan efektif pada kulit wajah. Sebab banyak krim wajah yang digunakan, hanya bersifat mengendapkan pada lapisan kulit dan bukan mencerahkan.

Sampai saat ini, produk kecantikan masih banyak yang mengandung zat Hydroquinone. Pada dasarnya Hydroquinone adalah bahan yang sangat berbahaya dan merupakan bahan kimia yang kuat. Penggunaan Hydroquinone pada kosmetik ada standart yang harus dipatuhi Untuk di Indonesia standartnya antara 2 sampai 5 persen, jika melebihi batas tersebut akan berbahaya, itu pun ada syaratnya yaitu harus dengan menggunakan resep dokter.

Sebenanya tidak ada obat terbaik untuk memutihkan kulit wajah selain Hydroquinone, kata Dr. Mufti. Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan Hydroquinone dalam jangka waktu lama dapat berdampak okronosis (biru kehitaman) pada kulit wajah dan akan menimbulkan kanker kulit.

Produk kecantikan yang mengandung antioksidan atau bahan alami tentu sangat dibutuhkan oleh kulit agar tetap terjaga kelembaban dan kesehatannya. Pemakaian kosmetik atau krim wajah berbahan kimia akan sangat berpengaruh pada kekenyalan kulit wajah dan bisa merusak kulit wajah dalam jangka panjang. Produk kecantikan berbahan kimia yang sudah dipakai dalam jangka waktu lama tentu akan mengendap di dalam kulit dan bisa menimbulkan penyakit.

Untuk menjaga dan mengembalikan kembali kulit wajah ke kondisi semula, racun-racun di dalam kulit akibat pemakaian kosmetik berbahan kimia perlu dikeluarkan atau di detoksifikasi. Gunakanlah selalu kosmetik untuk wajah yang berbahan alami dan bisa mendetoks racun di dalamnya. Baca Juga : Temukan Kecantikan Alami Wajah Anda

Waspadal sebelum membeli. Jangan tergiur dengan produk kecantikan yang menawarkan bisa membuat kulit putih bersih dalam waktu singkta. Karena produk seperti itu bisa dipastikan berbahan kimia. Kalau produk kosmetik berbahan alami tidak bisa cepat membuat kulit putih berseri, karena perlu proses.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *