Sedang Menjalani Program Diet Bukan Halangan untuk Bisa Ngemil

Sedang Menjalani Program Diet Bukan Halangan untuk Bisa Ngemil

Sedang Menjalani Program Diet Bukan Halangan untuk Bisa Ngemil. Biasanya orang sedang diet sangat menjaga makanannya, bahkan negmilpun harus dihindari agar program diet yang sudah dicanangkannya berhasil sempurna. Penelitian yang dilakukan The Laughing Cow menunjukkan data bahwa 42% laki-laki dan 51% perempuan akan menghentikan dietnya setelah makan camilan. Karena camilan dianggap sebagai penghancur program diet.

Sedang Menjalani Program Diet Bukan Halangan untuk Bisa Ngemil

Juliette Kellow, ahli diet dari Inggris mengungkapkan bahwa ada 10 cara untuk bisa tetap ngemil meskipun sedang diet. Berikut ulasannya :

Jangan hindari camilan

Mengkonsumsi camilan dalam jumlah terbatas tidaklah dilarang, tetapi tetap dikonsumsi bukn berhenti. Tinggal dipilih saja mana camilan yang bisa atau boleh dikonsumsi dan mana yang tidak. Untuk camilan yang menyehatkan sebaiknya dikonsumsi sebanyak 200 kalori perhari. Karena hal ini bisa meningkatkan nutrisi tubuh dan mencegah lapar. Bahkan bisa meningkatkan energi sebelum berolahraga.

Jangan menahan lapar

Menahan lapar sangat tidak dianjurkan bagi yang sedang diet. Karena tubuh tetap membutuhkan nutrisi dan kalori. Tetaplah makan dengan makanan yang berkalori tinggi. Seperti cokelat, biskuit, dan donat.

Jangan lupa menyetok makanan

Kulkas yang ada dirumah sebaiknya digunakan untuk mengisi dengan stok makanan sehat yang siap saji. Seperti buah atau sayuran yang sudah dipotong. Jadi saat lapar menyerang, makanan sehat sudah siap menunggu di dalam kulkas.

Catat waktu makan Anda

Mencatat waktu makan ini sangat penting untuk mengetahui berapa jumlah kalori dan nutrisi yang sudah masuk kedalam tubuh kita. Karena sebagian orang lupa sudah makan atau belum ketika terganggu sesuatu. Maka dari itu, jangan makan sambil menonton TV, bermain game ataupun bermain gadget.

Buat food diary

Food diary berisi makanan apa saja yang sudah Anda makan lengkap dengan jumlah kalori hingga komentar Anda. Anda bisa mencurahkan apa yang Anda rasakan sesudah memakan makanan tadi.

Nikmati setiap kunyahan

Satu dari enam orang tidak merasakan rasa camilan yang dimakan. Jadi sebaiknya kunyah camilan Anda secara perlahan dan rasakan rasa camilan tersebut.

Takar jumlah camilan

Sebaiknya Anda memasukan keripik, biskuit, dan es krim dalam kemasan ke mangkuk atau piring. Supaya Anda tahu berapa jumlah camilan tersebut.

Cek detil camilan dalam kemasan

Walau makanan yang Anda beli tergolong makanan sehat. Tidak ada salahnya untuk membaca detil informasi terkait makanan yang dibeli. Cek berapa banyak nutrisi dan kalorinya. Camilan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, madu atau sirup buah punya lebih banyak kalori dari pada cokelat.

Buatlah kreasi camilan sehat sendiri

Anda bisa merangsang rasa ingin makan camilan sehat dengan membuat tampilannya lebih menarik. Coba saja buat buah berry yang dicampur yogurt polos kemudian bekukan. Jadi seperti es krim. Anda akan senang memakannya.

Pilih camilan berserat dan protein tinggi

Serat dan protein adalah dua kandungan yang bisa menghilangkan rasa lapar. Jadi pilihlah camilan yang punya serat dan protein tinggi. Seperti salad dengan telur atau tuna, roti gandum dengan selai kacang, yogurt, buah, susu rendah lemak, dan kacang-kacangan.

 

Dikutip dari Detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *