Sehat Langsing dengan Perut Rata Dambaan Setiap Orang

Sehat Langsing dengan Perut Rata Dambaan Setiap Orang. Mungkin hampir semua orang baik wanita maupun pria mendambakan yang namanya perut rata. Secara penampilan tentu perut rata akan lebih meningkatkan rasa percaya diri terutama pada wanita. Tidak susah dalam mencari pakaian yang cocok dan muat untuk tubuhnya.

Orang dengan perut rata juga biasanya lebih lincah karena tidak ada gangguan saat duduk maupun berdiri.  Lebih cekatan dalam bergerak. Karena tidak mudah lelah. Biasanya orang dengan perut buncit berpotensi menderita beberapa gangguan kesehatan.

Asupan makanan yang tidak sehat adalah penyebab utama perut tidak bisa rata, selain karena kurang olah raga. Makanan seperti junk food, gorengan dan makanan yang bersantan adalah pencetusnya. Mulailah beralih ke makanan sehat menyehatkan dan barengi dengan olah raga.

Beberapa makanan, buah dan sayuran dibawah ini bisa menjadi alternatif untuk membantu perut anda menjadi rata :

  1. Yogurt

Sebagai makanan olahan dari susu ini merupakan makanan rendah lemak dan bagus untuk gangguan saluran percernaan. Yogurt membantu meningkatkan kerja usus dalam penyerapan makanan dan membuang sisa makanan.

  1. Semangka

Semangka mengadung serat dan dapat membantu proses detoksifikasi, sehingga bisa membuat perut rata.

  1. Jeruk

Mengkonsumsi jeruk peras ditambah dengan segelas air dapat membantu proses detoksifikasi dan mengeluarkan lemak dari dalam tubuh. Juga bisa membantu memperlancar buang air besar.

  1. Apel dan Pepaya

Apel dan Pepaya selain mengeyangkan juga mengandung banyak serat. Sehingga bisa untuk membantu mengatasi sembelit dan susah buang air besar.

  1. Buncis

Buncis merupakan sayuran yang mudah didapatkan baik di pasar tradisional maupun supermarket. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buncis yaitu flavanoid, sangat baik untuk kesehatan karena dapat membantu mengurangi volume lemak dalam perut. Kalaupun diolah menjadi tumisan, harus menggunakan minyak rendah lemak.

  1. Kacang-kacangan

Jenis kacang yang direkomendasikan adalah kacang kedelai, kacang polong, kacang almond, kacang mete dan kacang merah. Karena jenis kacang tersebut merupakan sumber serat.

 

Selain mengkonsumsi buah dan sayuran tersebut juga harus diimbangi dengan olah raga. Beberapa jenis olah raga baik dilakukan untuk membantu perut anda menjadi rata diantaranya :

  1. Jogging

Olah raga murah meriah dan gampang untuk dilakukan dimanapun adalah jogging. Cukup 30 menit setiap hari secara rutin terutama sebelum mengkonsumsi makanan. Diharapkan dengan jogging sebelum ada makanan yang masuk maka tenaga yang digunakan adalah dari tumpukan lemak didalam tubuh. Sehingga lemak dalam tubuh tidak disimpan tetapi dibakar menjadi tenaga.

  1. Angkat Berat

Mulailah dari beban terendah dulu dan dinaikkan secara bertahap bebannya jangan langsung ke beban yang besar dan dilakukan rutin setiap paling tidak 3 kali seminggu.

  1. HIIT

High Interval Intensive Training atau latihan cepat dimulai dari jalan biasa kemudian berjalan cepat selanjutnya berlari. Dilakukan secara cepat dan berulang.

  1. Naik Gunung

Mungkin tidak banyak orang suka naik gunung (hiking), tidak harus dipaksakan tetapi perlu dicoba. Tenaga yang dikeluarkan saat mendaki gunung sangatlah besar, sehingga banyak yang sukses menurutkan berat badan dengan mendaki gunung.

Itulah kombinasi yang tepat untuk membuat perut anda bisa kembali rata. Tidak mudah tetapi juga tidak sulit untuk dilakukan. Semua kembali ke tujuan awal kita. Hidup sehat tanpa penyakit atau hidup enak dengan berbagai resiko penyakit. Semua pilihan ada di tangan anda.

Selamat menjalani hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan nutrisi yang sehat pula.

 

Baca juga : DISTRIBUTOR AGEN JUAL SMARTDETOX SYNERGY DI CIBINONG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *