Sinyal dalam Tubuh Anda Sudah Konsumsi Gula Berlebihan

Sinyal dalam Tubuh Anda Sudah Konsumsi Gula Berlebihan

Sinyal dalam Tubuh Anda Sudah Konsumsi Gula Berlebihan. Gula memang rasanya manis dan pasti semua orang lebih suka rasa manis daripada rasa asin. Tetapi waspadalah, karena dibalik rasa manisnya, tersimpan bahaya yang bisa mengancam kesehatan. Baik suasana fisik maupun psikis akan nampak akibat kebanyakan konsumsi gula.

Sinyal dalam Tubuh Anda Sudah Konsumsi Gula Berlebihan

Pertanyaannya bisakah kita mengurangi konsumsi gula ? Meskipun sulit, tapi jawabannya bisa asal ada kemauan. Berdasarkan penelitian bahwa gula itu bisa menutup pelepasan hormon stres kortisol. Maksudnya adalah gula ini mempunyai peran untuk memberi perasaan bahwa semua dalam kondisi baik-baik saja, padahal tidak.

Perlu Anda perhatikan akibat terlalu banyak mengkonsumsi gula, beberapa hal ini akan terjadi pada tubuh Anda :

Perubahan suasana hati

Menurut ahli gizi yang berbasis di Mumbai, Raheela Khan, gula terkadang merupakan kebutuhan emosional. Misalnya, ketika Anda merasa sedih, Anda mungkin akhirnya memilih donat sebagai pengganti buah. Gula tidak memiliki nilai gizi. Tapi kita tetap akhirnya mengonsumsinya, yang tidak baik untuk tubuh. Sangat penting untuk mengendalikan keinginan dan memilih hal-hal yang lebih sehat seperti teh hijau, buah-buahan segar dan lain sebagainya. Menurut Prevention.com, diet tinggi gula juga berhubungan dengan depresi.

Jerawat Konstan

Banyak gadis berjuang dengan jerawat. Pelaku utama di sini adalah ketidakseimbangan hormon dan gula yang membantu proses ini.

Tekanan Darah Tinggi

Tubuh kita mulai mengirimkan bendera merah saat waktu yang tepat untuk mengurangi gula. Dan salah satu tanda penting adalah peningkatan tekanan darah.

Gigi berlubang

Apakah Anda menemukan beberapa lubang baru selama pemeriksaan gigi rutin Anda? Ini mungkin karena gula tersembunyi dalam diet Anda. Bakteri di dalam mulut Anda mencerna karbohidrat dan menghasilkan asam yang bergabung dengan air liur untuk membuat plak, yang bila tidak dibersihkan dengan baik dapat menyebabkan gigi berlubang.

Kalau Anda bertanya bagaimana cara menguranginya? Anda mungkin bisa melihat kesuksesan dalam semalam, tetapi Anda pasti akan melihat meningkatnya energi dan suasana hati.

Berikut adalah alternatif terbaik untuk gula :

Stevia: Pemanis alami ini adalah salah satu pengganti gula yang paling populer. Ini mudah tersedia di toko obat dan di pasar super.

Madu: Ini adalah pengganti yang mudah tersedia untuk teh hijau, pencuci mulut, bubur oat.

Agave: Pemanis alami ini satu setengah kali lebih manis dari gula. Itu dianggap lebih sehat daripada madu.

Gula kelapa: Terbuat dari getah pohon kelapa, ini memiliki indeks glikemik yang lebih rendah.

Termasuk jenis gula yang yang sekarang ini Anda konsumsi.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *