Tiga Alasan Kenapa Kita Harus Rutin Minum Jus Setiap Hari

Tiga Alasan Kenapa Kita Harus Rutin Minum Jus Setiap Hari. Kalau mendengar kata jus, tenggorokan ini serasa diguyur jus beneran, padahal baru mendengar kata-katanya saja. Apalagi kalau benar-benar meminumnya, tambah seger lagi rasa tenggorokan ini. Itulah kehebatan minuman jus yang bisa membius daya khayal kita.

Tiga Alasan Kenapa Kita Harus Rutin Minum Jus Setiap Hari

Enaknya minum jus bukan hanya dari kata-katanya atau saat kita melihat minuman jus tersebut, tetapi secara kesehatan jus sangat baik apabila dikonsumsi rutin setiap hari. Lalu apa saja manfaat minum jus secara ritun. Simak uraian dibawah ini :

Untuk Detoxifikasi

Sayur dan buah merupakan faktor penting dalam diet Anda, terutama untuk detoksifikasi. Tentunya, dalam bentuk jus, proses pembuangan racun akan lebih mudah dan cepat. Karena lebih mudah dicerna, nutrisi akan secara efektif diserap oleh sel dan jaringan tubuh. Meminum satu gelas per hari akan memberikan Anda energi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Rasanya Nikmat

Dalam buah yang Anda jus ada kandungan gulanya, sehingga Anda tidak perlu lagi menambahkan pemanis buatan untuk minuman yang lezat ini. Anda dapat menggabungkan buah dengan sayur untuk membuat super juice yang jauh lebih sehat dan bernutrisi. Rasa sayuran hijau yang pahit akan tertutupi oleh buah manis. Selain itu, pilihan buah yang beragam memberikan variasi setiap harinya.

Pengganti Snack

Kebiasaan ngemil keripik dan kentang goring diganti dengan minum jus. Kandungannya memberikan nutrisi yang cukup untuk membuat kenyang dan menghilangkan rasa ngidam. Hal ini tentu akan berkontribusi pada weight loss. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa diet yang terdiri dari 60% makanan mentah (buah dan sayur) dapat diasosiasikan dengan penurunan berat badan dan tekanan darah.

Hal yang harus diperhatikan

Pada saat akan membuat jus, pilih buah yang masih segar dan kaya dengan nutrisi. Mangga dan nanas memang nikmat, namun memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Ketahui juga bagian buah atau sayur yang aman untuk dikonsumsi. Contohnya, daun pada wortel sebaiknya dibuang, begitu juga dengan biji apel. Beberapa sayur dan buah pilihan dalah timun, bayam, lemon, pepaya, dan melon.

Setelah mem-blender buah atau sayur Anda, jangan saring ampas demi mendapatkan jus yang “mulus.” Memang tidak ada salahnya menggunakan sebuah juicer, yang secara otomatis membuang ampas buah. Tapi hal ini sebenarnya mengurangi vitamin dan mineral yang Anda inginkan.

Langsung habiskan jus yang telah Anda buat. Jika Anda meninggalkannya terlalu lama, minuman Anda akan teroksidasi dan kehilangan kandungan sehat di dalamnya. Sebagai contoh jelasnya, saat Anda meninggalkan potongan apel atau pisang, coba perhatikan warnanya berubah jadi coklat. Ya, hal itu bisa terjadi pada jus Anda.

Selain meminum jus buah sebagai sarana untuk detoxifikasi (pengeluaran racun), Ada cara lain untuk melakukan detoxifikasi dan membuat tubuh anda langsing, silahkan klik DISINI.

 

Sumber : Cosmo

Baca Juga : Menjadikan Wajah Cantik Berseri Dengan Cara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares