Tiga Tips Sederhana untuk Sukseskan Program Diet Anda

Tiga Tips Sederhana untuk Sukseskan Program Diet Anda. Program diet bukan hanya mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Tetapi sejauh mana makanan yang masuk ke dalam tubuh kita itu bernutrisi.

Tiga Tips Sederhana untuk Sukseskan Program Diet Anda

Sudah banyak yang menawarkan dan melaksanakan program diet, tetapi masalahnya adalah sejauh mana Anda konsisten melakukan program diet yang sudah Anda mulai tersebut. Hampir sebagian besar orang yang melakukan program diet adalah untuk program penurunan berat badan.

Tapi tahukah Anda diet yang baik itu seperti apa. Diet yang baik adalah diet yang tidak mengurangi jenis makanan tertentu dan memiliki nilai gizi yang seimbang serta tetap teratur waktu makannya. Supaya program diet yang sedang Anda jalankan atau akan Anda jalankan berhasil dengan sukses, inilah tips yang diberikan oleh detikHealth untuk Anda

Banyak mengkonsumsi serat
Makanan tinggi kandungan serat seperti sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Terlebih, serat larut air yang banyak terdapat di biji-bijian dan buah bisa memperlambat pengosongan lambung dan menstabilkan gula darah.

Selain itu, makanan tinggi serat juga mengandung prebiotik yang bisa menjadi makanan probiotik (bakteri sehat) di saluran pencernaan. Untuk itu, disarankan konsumsilah minimal lima porsi buah dan sayur, plus kacang-kacangan dan biji-bijian.

Konsumsi bakteri baik
Bakteri baik seperti bifidobacteria disebut bermanfaat dalam menurunkan berat badan dan menurunkan gejala yang terkait obesitas. Produk turunan susu seperti kefir, buttermilk, yoghurt, dan keju merupakan asupan kaya bifidobacteria.

Untuk itu, disarankan mengonsumsi setidaknya satu porsi produk turunan susu ditambah makanan kaya probiotik lain seperti miso dan tempe.

Pakai piring kecil
Studi menyebut 92% orang menghabiskan makanan yang tersaji di piringnya. Mungkin kondisi ini tak masalah jika Anda mengonsumsi salad. Tapi bagaimana jika yang dikonsumsi makanan tinggi kalori.

Untuk itu, peneliti merekomendasikan untuk melakukan trik ‘mengelabui’ diri. Caranya, gunakan piring dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan begitu, Anda akan merasa makanan yang disajikan lebih banyak sehingga lebih mudah merasa kenyang dan ‘puas’ dengan makanan yang dikonsumsi.

Demikian infomasi sehat kali ini semoga bermanfaat dan berhasil diet yang Anda lakukan. Jika Anda membutuhkan info sehat untuk langsing dalam 20 hari dengan pola 2 3 2, bisa klik DISINI.

 

Baca Juga : Menurunkan Berat Badan 100 Kilogram dengan Trik Sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *