Tips Mengendalikan Gula Darah Setelah Makan Manis

Tips Mengendalikan Gula Darah Setelah Makan Manis

Tips Mengendalikan Gula Darah Setelah Makan Manis. Hampir semua orang tidak menyukai jika mengkonsumsi makanan hambar. Tetapi sebagian orang tidak bisa mengkonsumsi makanan atau minuman tanpa ada rasa manis. Baik itu dari perasa manis buatan ataupun yang alami.

Tips Mengendalikan Gula Darah Setelah Makan Manis
kumparan

Bagi Anda yang mempunyai kondisi gula darah yang tidak stabil tentunya harus memperhatikan dalam mengkonsumsi makanan atau minuman manis. Karena dapat mengganggu kondisi kesehatan Anda dengan kadar gula darah yang kemungkinan akan meningkat.

Lalu apa langkah yang harus dilakukan untuk bisa mengendalikan kadar gula tubuh setelah mengkonsumsi makanan atau minuman manis. Berikut ini langkah-langkahnya :

Makan berat dengan protein dan sayur
Saat makan malam, usahakan untuk memperbanyak asupan protein dan sayuran sampai kenyang. Dijamin setelah itu Anda takkan begitu tergoda ketika melihat sajian dessert manis lagi.

Olahraga
Olahraga adalah cara paling ampuh untuk menjaga kebugaran tubuh dan tetap menstabilkan kadar gula darah. Menurut ahli nutrisi dan kebugaran, Chelsea Aguiar, tubuh sangat sensitif terhadap gula, dan ketika gula tidak dibakar sepanjang hari itu, maka gila akan diubah menjadi lemak dan disimpan sebagai bahan bakar cadangan. Maka dari itu, olahraga adalah cara terbaik untuk membakar lemak hasil dari asupan gula.

Lebih banyak istirahat
Mengkonsumsi makanan manis bisa jadi membuat Anda lebih ketagihan untuk makan yang manis-manis. Untuk mengindarinya, cobalah tidur sebentar, atau bisa juga fokus pada rutinitas tidur delapan jam setiap malam sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi alami yang tidak perlu lagi mengandalkan gula.

Tahan hingga beberapa hari
Setelah berlebihan makan kue keranjang hari ini, ada baiknya Anda jagan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula dalam beberapa hari ke depan. Mungkin Anda akan merasa lebih lelah dari biasanya, tapi ini akan segera berlalu saat tubuh Anda mulai menghasilkan energi secara alami.

detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *