Tips Mudik dengan Anak Balita Agar Tidak Rewel dan Nyaman

Tips Mudik dengan Anak Balita Agar Tidak Rewel dan Nyaman

Tips Mudik dengan Anak Balita Agar Tidak Rewel dan Nyaman. Gelombang mudik lebaran sudah di mulai dari tanggal 8 Juni 2018. Berbondong-bondong para kaum urban kembali ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara. Inilah moment penting bagi mereka untuk berkumpul kembali setelah sekian lama tidak bertemu.

 

Tips Mudik dengan Anak Balita Agar Tidak Rewel dan Nyaman

 

Mudik memang melelahkan, tetapi semua rasa capek dan lelah seolah terbayarkan setelah sampai tujuan dan bisa bersenda gurau dengan keluarga dan sanak saudara bahkan teman semasa sekolah dulu. Tentunya mudik juga perlu persiapan matang jauh-jauh hari agar moment bersejarah ini berjalan lancar. Apalagi bila mudik dengan si kecil dan menggunakan kendaraan umum, ribetnya pasti bertambah.

Meskipun telat tapi tidak mengapa sebagai bahan pelajaran. Dikutip dari laman Vemale.com, berikut Tips Mudik dengan Anak Balita Agar Tidak Rewel dan Nyaman :

Memilih kendaraan umum terbaik

Pastikan untuk memilih kendaraan umum terbaik dan membuat nyaman untuk mudik. Kamu bisa memilih kereta api atau pesawat terbang yang memiliki space tempat duduk cukup luas. Dengan space yang cukup luas, ini bisa membuat kamu maupun buah hati jadi lebih nyaman serta tenang. Kalau memang harus mudik dengan baik bus, usahakan agar memilih bus yang nyaman dan tidak terlalu sesak. Atau, bayar kursi lebih untuk dapatkan tempat nyaman di kendaraan umum.

Memesan tiket jauh hari sebelumnya

Untuk mendapatkan kendaraan umum yang nyaman, pesanlah tiket kendaraan umum baik itu kereta, bus, pesawat terbang atau kapal laut sejak jauh-jauh hari. Memesan tiket sejak jauh-jauh hari bisa membantu kamu mempersiapkan mudik dengan lebih baik dan matang.

Menjaga kesehatan buah hati

Jaga selalu kesehatan keluarga baik itu kesehatan ayah, bunda dan buah hati. Mudik akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan saat tubuh sehat, bugar juga semangat. Pastikan juga kesehatan buah hati yang masih balita selalu dalam kondisi sehat serta semangat. Kesehatan seperti ini akan mengurangi risiko rewel pada dirinya.

Membawa semua keperluan buah hati

Jangan lupa untuk menyiapkan dan membawa segala keperluan buah hati. Mulai dari popok, baju ganti selama di kendaraan, botol minum, tisu kering, tisu wajah, mainan, camilan, gendongan buah hati dan sebagainya. Ketika segala keperluan buah hati sudah dibawa dengan baik, ini akan meminimalisir risiko rewel.

Jangan membawa oleh-oleh berlebih

Membawa oleh-oleh saat mudik ke kampung halaman memang penting dilakukan. Namun ingat, saat kamu mudik bersama balita atau buah hati yang masih bayi, membawa oleh-oleh berlebih tidak terlalu dianjurkan. Selain sangat merepotkan, secara tidak langsung ini akan membuat buah hati merasa kurang nyaman dan sesak.

Itulah Tips Mudik dengan Anak Balita Agar Tidak Rewel dan Nyaman. Selamat mudik semoga selamat sampai tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *