Transportasi Bebas Hambatan Tapi Menyesakkan Dada

Transportasi Bebas Hambatan Tapi Menyesakkan Dada. Di pagi hari setelah subuh,seperti biasa rutinitas harianku mengejar kereta yang berangkat dari arah depok ke jakarta,kalau terlewat dari  05.30, maka  kita naik tidak pakai kaki lagi tapi,kita naik seperti ada dorongan yg teramat kuat dari luar, yang tiba- tiba melempar kita dari luar menuju pintu kereta yang terbuka hanya beberapa detik.

Transportasi Bebas Hambatan Tapi Menyesakkan Dada

Sesampainya di dalam, perjuangan belum selesai,kita harus menata dan memutar balik badan dan bergeser sedikit demi sedikit dengan gesekan badan kita,karena sudah tidak ada celah lagi untuk lewat secara leluasa,belum lagi dengan situasi di setiap pemberhentian stasiun,kalau ada penumpang masuk,siap- siap pasang kuda- kuda agar tidak tergeser posisi ku,karna aku  harus siap- siap turun di Stasiun Pasar Minggu.

Belum pernah aku naik kereta di pagi hari mendapatkan tempat duduk yang layak,meski sudah bayar,dan model bayarnya pun sangat professional seakan- akan penumpang akan dapat tempat yg istimewa,tapi ternyata
Hanya manis di luar,di dalam kereta seperti masuk perangkap penjara yang susah keluar, bahkan aku hampir tidak bisa turun ketika sudah sampai Stasiun Pasar Minggu.

Dalam hati aku terus berfikir kenapa orang kaya juga mengejar kereta  yang sangat tidak nyaman menurutku,bahkan mereka rela menitipkan mobil di stasiun,demi bisa naik kereta.Ternyata semua itu dilakukan demi uang,hemat,dan cepat,motivasi inilah yg membuat kereta sepert[ raja.Dia di kejar penumpang,bukan masinis yg cari penumpang…woww benar- benar keree….n banget dengarnya.

Kadang aku membayangkan ,…kapan ada kereta yg mewajibkan penumpang duduk dan dilarang berdiri,mungkin ini hanya impian,tapi suatu saat pasti ada gebrakan baru untuk memperbaiki pelayanan transportasi ini,khususnya kereta yg terkenal dengan sang raja transportasi darat yang bebas  dari hambatan dan bisa mempercepat semua perjalanan, seperti kereta jarak jauh diantaranya adalah kereta  Anggrek,Sembrani,Bima,dan lain- lainl.

Disini aku simpulkan bahwa kereta dalam kota memang sangat tidak nyaman untuk di naiki,tapi karna faktor ekonomi agar lebih hemat dan lebih efisien dalam waktu,maka kereta tetap menjadi transportasi yg nomor satu bagi masyarakat jakarta pada umumnya.

Inilah sekilas artikel tentang Transportasi Bebas Hambatan Tapi Menyesakkan Dada. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Aman Melakukan Transaksi Online di Era Milenial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *