Trik Menurunkan Berat Badan dengan Bantuan Pasangan

Trik Menurunkan Berat Badan dengan Bantuan Pasangan

Trik Menurunkan Berat Badan dengan Bantuan Pasangan. Badan makin melebar usai menikah seperti sudah menjadi hukum alam. Kondisi ini tentu tidaklah menguntungkan bagi kesehatan. Bukan berarti mereka yang badannya kurus tidak sedang terganggu kesehatannya. Tetapi kebanyakan orang gemuk rentan terhadap serangan penyakit.

Trik Menurunkan Berat Badan dengan Bantuan Pasangan

Suami atau istri yang sedang menjalani program penurunan berat badan bisa saling menyemangati satu sama lain. Karena adanya dukungan dari pasangan seperti sebuah energi yang akan membantu program penurunan berat badan.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh detikHealth, berikut 5 trik mendapatkan kembali berat badan ideal dengan bantuan pasangan :

Melakukan olahraga bersama

Salah satu cara yang paling baik untuk menjaga badan agar tidak gemuk adalah memastikan kebiasaan berolahraga teratur tetap dijalankan. Bedanya, olahraga harus dilakukan berdua dengan pasangan. Olahraga bersama pasangan dapat membuat program penurunan berat badan menjadi lebih konsisten. Tidak perlu ribet, Anda dapat membuat jadwal bersepeda tiap akhir pekan ataupun berenang bersama. Yang jelas, lakukan secara teratur.

Stok makanan sehat di kulkas

Pernikahan akan membuat hari-hari Anda berubah, jika biasanya Anda tidur sendirian dan memasak makanan untuk satu orang saja, kini ada pasangan yang menemani Anda. Hal ini juga berarti bahwa Anda perlu memiliki persediaan makanan yang lebih banyak di kulkas.

Jika stok makanan dalam kulkas bertambah dan terdiri dari makanan yang tidak sehat, hal ini dapat meningkatkan risiko Anda terhadap kegemukan. Oleh karena itu, eliminasi makanan seperti keripik asin dan kue-kue manis, sebagai gantinya isilah kulkas dengan camilan sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

Membatasi pengeluaran

Setelah menikah, Anda harus menyiapkan atau membeli makanan untuk dua orang atau lebih, tapi Anda harus pandai-pandai mengelola ‘godaan’ ini.

Sebuah studi dari Cornell University mengatakan orang-orang cenderung menghabiskan uang 43 persen lebih sedikit bila mereka harus membayar dengan uang tunai, karena secara psikologis kondisi ini lebih ‘menyakitkan’ daripada sekadar menggesek kartu debit atau kredit. Dengan membatasi pengeluaran, ini akan mencegah Anda memesan makanan pembuka atau penutup maupun makan dengan porsi berlebih.

Saling mendukung sesama pasangan

Anda akan lebih mudah dalam menurunkan berat badan jika istri atau suami juga melakukan perubahan dalam pola hidup sehat yang sama. Tidak cuma berlaku untuk penurunan berat badan, metode ini juga berlaku untuk perubahan pola hidup sehat lainnya.

Jika Anda sedang ingin mengubah pola hidup untuk tujuan yang lebih sehat maka tidak ada salahnya Anda membicarakannya terlebih dahulu dengan pasangan. Jika pasangan mendukung, Anda bisa membuat program bersama seperti olahraga rutin bersama, bersepeda, atau memasak makanan bergizi bergantian setiap hari.

Stres

Stres karena mengurus anak, membayar cicilan rumah atau kurang waktu senggang memang akan menurunkan hasrat bercinta. Bahkan faktanya sebuah studi dari University of Chicago mengungkapkan makin lama Anda menikah maka makin sedikit seks yang Anda lakukan dengan pasangan.

Namun ada alasan yang bisa Anda pegang untuk selalu menyempatkan diri bercinta dengan pasangan. Menurut sebuah studi dari University of Quebec, pria dapat membakar rata-rata 100 kalori setiap kali berhubungan intim atau 4,2 kalori tiap menitnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *